Minggu, 18 Maret 2012

Pameran Seni Rupa Nasional 
Sekilas tentang Pameran Seni Rupa Nasional yang telah diselenggarakan oleh mahasiswa Pendidikan Seni Rupa FKIP UNS tanggal 12-16 Maret 2012, dengan membawa slogan Berbeda Tetap Satu Rupa.Antusiasme Mahasiswa di seluruh UNS yang mengunjungi Student Center (SC) sekitar 1500 pengunjung, membuat suasana semakin meriah, untuk melihat lebih dekat dan lebih jelas kegiatan pameran yang sudah terselenggara ini mari buka www.arteducare.uns.fkip.uns.ac.id ada video live streaming acara pembukaan yang dimeriahkan oleh berbagai komunitas dan berbagai kegiatan lain.lets enjoy, dan terus berkarya, berkesenian itu indah, Salam Budaya.

ART EDU CARE #3
Sebagai wujud usaha merangkum serta mengidentifikasi perkembangan seni, khususnya bagi masyarakat pendidikan seni rupa Indonesia, kegiatan Art Edu Care kembali digelar ke tiga kalinya dengan  mengusung tema Art Edu Care #3 : Berbeda-beda Tetap Satu Rupa. Tema ini diusung untuk dapat mengakomodir  keberagaman latar belakang baik secara geografis maupun  kultural dari peserta yang akan berpartisipasi aktif di dalamnya, yaitu seluruh LPTK Negeri se-Indonesia.
Art Edu Care #3 : Berbeda-beda Tetap Satu Rupa ini diharapkan akan menampilkan wajah yang berbeda dari kegiatan-kegiatan sebelumnya, dengan acara utama berupa pameran seni rupa yang juga diharapkan akan menghadirkan karya yang lebih kaya, baik dari aspek gagasan maupun idiom-idiom yang menjadi jalan penyampaiannya.
Sebagai masyarakat pendidikan seni rupa Indonesia tentu akan menjadikan kegiatan ini untuk melakukan refleksi dengan membongkar kembali pengalaman masing-masing untuk dijadian acuan bersama dalam sebuah proyek yang tak sepele: ke mana pendidikan seni rupa indonesia akan kita bawa?
Tak berlebihan kiranya jika kami sebagai penyelenggara mengharapkan kegiatan ini sebagai sebuah wadah berkumpulnya masyarakat pendidikan seni rupa Indonesia. Karena kegiatan ini merupakan keberlanjutan dari apa yang telah kami rintis semenjak empat tahun lalu. Dimulai dari Art Edu ( Caution ) pada tahun 2008, kegiatan Sense, Science, Sign (2009), Art Edu Care pada tahun 2010, dan tahun 2011 telah terlaksana Art Edu Care # 2: Let’s Care to Culture.
Tahun 2012 merupakan tahun kelima yang menghadirkan optimisme penyelenggara bahwa kegiatan ini sudah saatnya dilaksanakan dengan skala Nasional. Dengan modal awal berupa jaringan antar LPTK se-Jawa dan Bali, tahun ini kami mengharapkan partisipan dari luar Jawa dan Bali. Karena sudah waktunya kita memperbincangkan arah pendidikan seni rupa di Indonesia dengan menghadirkan wakil dari seluruh penjuru nusantara. Agar kita dapat melihat suatu gambaran yang utuh tentang perkembangan dunia pendidikan seni rupa di Indonesia dewasa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak digunakan untuk menyerang, menjelek-jelekkan pihak manapun ataupun komentar berbau SARA